Monday, 26 May 2014

First Time, Mendarat di Bandara baru KLIA2

Dibuka tanggal 27 April 2014, KLIA2 (Kuala Lumpur International Airport 2) menjadi bandara lowcostcarrier nya Malaysia pengganti LCCT (Low Cost Carrier Terminal), KLIA2 berlokasi cukup dekat dari KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Walaupun bandara ini diperuntukkan bagi maskapai-maskapai low cost carrier, namun bandara ini sangat-sangat mewah dibandingkan bandara LCCT




KLIA2


Google Maps KLIA2 to KLSentral

Zoera touchdown dibandara ini tgl 14 Mei 2014, ketika bandara ini baru berusia 18 hari saja semenjak dioperasikan, masih terasa aura nya yang baru, masih banyak lokasi-lokasi pejualan di pusat pertokoannya yang kosong. Bandara ini ekteriornya sungguh indah, bangunan didominasi oleh warna mengkilat, desainya telihat modern.





Toiletnya juga mewah setara changi airport, tidak ditemukan lagi kesan jorok seperti Zoera pertama kali menggunakan toilet di bandara LCCT.




Bandara ini juga dilengkapi papan petunjuk yang cukup banyak guna menuntun kita ke tempat tujuan tentu saja harus ke imigrasi dulu untuk cop paspor pertanda kita sudah berada di wilayah kerajaan malaysia. 

Konter imigrasinya juga cukup banyak dibanding LCCT sehingga tidak perlu antri terlalu lama. Setelah melewati imigrasi kita akan menemukan tempat pengambilan bagasi, disana juga bisa kita jumpai mall, restoran serta tourist information. 

Selanjutnya tentukan pilihan anda hendak ke Pusat Kota Kuala Lumpur by Bus, Train or Taxi, semua ada petunjuk arahnya. Untuk panduan serta tips dari KLIA2 ke Pusat kota Kuala Lumpur Zoera sudah menyiapkan link nya disini: Bagaimana cara ke Pusat Kota Kuala Lumpur dari KLIA2




Pengalaman yang berkesan first time touchdown di bandara KLIA2 ini, menunjukan pemerintah Malaysia serius dalam melayani maskapai berbajet rendah..semakin senang para BDers (sebutan untuk anggota Backpacker Dunia) transit di KL tetapi Zoera belum mengetahui lokasi yang nyaman untuk nginap di KLIA2.


Related Post: 



Dapatkan Harga Spesial untuk Hotel/Hostel Menggunakan Link Kerjasama Zoera danBooking.com
Klik Linknya DISINI