Thursday, 11 December 2014

Panduan Transportasi dari KL Sentral ke Bukit Bintang

KL Sentral adalah stasiun pusat dari enam sistem kereta api di Kuala Lumpur. Jika Sobat Zoera baru tiba di Bandara KLIA/KLIA2 dan hendak menuju pusat kota Kuala Lumpur maka bus atau kereta api yang membawa kita dari Bandara akan berhenti di KL Sentral, (Untuk mendapatkan panduan dari Bandara (Aiport) KLIA2 ke KL Sentral sobat Zoera bisa membaca nya di sini)

Setiba nya di KLSentral banyak turis biasanya bingung mencari lokasi yang asyik untuk menginap. Di Kuala Lumpur kawasan yang menjadi favorit touris adalah kawasan Bukit Bintang. Di kawasan ini banyak terdapat Hotel mulai dari yang kelas backpacker sampai yang kelas bintang lima, kawasan ini juga merupakan pusat mall di Kuala Lumpur, selain itu kawasan ini juga sangat dekat dengan pusat kuliner yaitu +Jalan Alor. (Tulisan tentang Pusat Kuliner Jalan Alor bisa sobat Zoera baca di sini)

Kawasan Bukit Bintang, Foto milik: Wikipedia

Ada 2 Cara terbaik dari KL Sentral menuju Kawasan +Bukit Bintang 

1. Taxi:
Armada ini adalah pilihan terbaik jika barang bawaan anda sangat banyak atau jumlah anda mancapai 4 orang, Tarif Taxi dari KL Sentral ke Kawasan Bukit Bintang per Desember 2013 normalnya 13 hingga 15 MYR, tetapi banyak juga Taxi yang mengenakan harga yang lebih besar dari itu. Tips dari Zoera, sebaiknya pesan taksi di Konter Taksi resmi.

Taxi KL Sentral, foto: http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=475988


2. Monorail:
Monorail adalah kereta api (train) dalam kota Kuala Lumpur untuk mencapai Kawasan Bukit Bintang sobat Zoera bisa berhenti di Stasiun Imbi atau di Stasiun Bukit Bintang. Dua stasiun ini sangat dekat dengan kawasan Bukit Bintang. Tarif monorail dari KL Sentral ke Stasiun Imbi per Desember 2013 adalah sangat murah hanya 1,6 MYR, dan ke Stasiun Bukit Bintang adalah 2,1 MYR. Armada ini sangat disarankan untuk turis yang membawa tas punggung dan barang yang tidak banyak, dikarenakan kita harus naik dan turun stasiun melalui  tangga. Hal yang juga perlu menjadi catatan Sobat Zoera adalah Stasiun Monorail ini terletak terpisah dari Bangunan Utama KL Sentral, Jadi kita harus berjalan dan menyeberangi Jalan Tun Sambanthan untuk tiba distasiun Monorail, tiket bisa dibeli dimesin, jika bingung boleh membeli manual di konter penjualan tiket

Jalur Monorail yang berwarna Orange

Jika sudah tiba di Stasiun Imbi atau di Stasiun Bukit Bintang, Sobat Zoera bisa mencari penginapan secara langsung, namun jika di musim liburan Zoera sarankan untuk booking hotel tersebut terlebih dahulu via internet, agar tidak kehabisan tempat. Biasanya Zoera menggunakan Website/Aplikasi Agoda untuk booking penginapan, selain caranya yang praktis, +agoda  sering memberikan penawaran dan diskon yang menarik.
Tampilan Website Agoda
Sekian Panduan Transportasi dari Zoera, jika info yang teman-teman dapat masih membingungkan teman-teman bisa mengunjungi Malaysia Tourist Centre

Related Post:


Dapatkan Harga Spesial untuk Hotel/Hostel Menggunakan Link Kerjasama Zoera dengan Booking.com
Klik Linknya DISINI