Tuesday, 10 February 2015

Panduan Transportasi dari Den Haag Centraal ke Madurodam

Den Haag mempunyai banyak objek wisata menarik seperti Scheveningen Beach, Peace Palace, Royal Palace, dan salah satunya adalah Madurodam. Madurodam adalah sebuah taman miniatur negeri Belanda, taman ini sangat tepat dijadikan tujuan wisata keluarga. taman ini sangat terkenal di Belanda dan menjadi spot wajib wisata keluarga, lebih lengkapnya tentang Madurodam bisa sobat baca disini.


Stasiun Den Haag Centraal

Untuk mencapai Madurodam dari Den Haag Centraal bukan lah hal yang sulit, Zoera akan membantu sobat untuk panduan dan tips transportasi nya. Jika sobat tiba di Stasiun Denhaag Central maka keluarlah lewat pintu samping kiri stasiun, yang menjadi patokan adalah adanya Cafe Starbucks disana. Begitu keluar stasiun akan terlihat beberapa halte tram, ya transportasi yang akan kita gunakan adalah tram, haltenya seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

Halte Tram

Tram di Den Haag di operasikan oleh perusahaan HTM,  Pilihlah halte tram yang berada diseberang jalan dari halte yang pertama dijumpai ketika sobat baru keluar stasiun. Yang perlu menjadi perhatian adalah richting nya atau tujuan akhir nya, di halte tersebut melintas beberapa tram dengan tujuan akhir yang berbeda seperti terlihat pada papan info dari gambar diatas. Untuk ke Madurodam maka tram nya mempunyai tujuan Scheveningen Noorderstrand, tram nya bernomor 9. Tiket bisa dibeli di dalam tram dibagian depan atau dekat pengemudi, maka untuk memudahkan naik lah dari bagian depan. Harga tiket ke Madurodam adalah 1,28 Euro untuk sekali jalan.

Tram di Den Haag

Setelah berada di dalam tram jangan lupa untuk mengingat halte Madurodam (Noord), perjalanan hanya memakan waktu 8 menit, jangan lupa untuk memencet tombol stop sebelum tram mencapai halte Madurodam. Mudah kan? Semoga bermanfaat

Tips:
- Jika teman dari Bandara Schiphol maka untuk ke Madurodam bisa mengikuti panduan dari Schiphol ke Den Haag Centraal terlebih dahulu, Zoera sudah menuliskannya disini
- Jika berniat untuk eksplor Den Haag seharian, maka cara menghemat budget transportasi adalah dengan membeli daily ticket, harganya 6,5 euro berlaku untuk tram, metro dan bus berlogo HTM seharian. Tiket dapat dibeli di stasiun Den Haag Centraal kantornya seperti foto dibawah ini:
- Jangan lupa untuk men-tap atau menempelkan daily ticket tersebut sebelum masuk tram atau bus.

Kantor informasi dan tiket transportasi di Stasiun Den Haag Centraal


Related Post: