Wednesday, 11 March 2015

Holiday in Paris: Pont Alexandre III

Cerita sebelumnya: Holiday In Paris; Eiffel Si Besi Raksasa yang mempesona

Puas empat jam menikmati Eiffel yang fenomenal, kami melanjutkan perjalanan ke Pont de Alexandre III, niatnya ke destinasi ini pada hari ke 2, tetapi begitu melihat peta metro, kami memutuskan untuk mengunjunginya hari ini karena sangat dekat dari Eiffel. ada cerita lucu ketika naik metronya, karena tidak teliti melihat petanya kami salah naik metro, line metronya sudah benar, namun arahnya berlawanan, kami sadarnya begitu sudah di dalam metro, loh kok menjauhi stasiun tujuan, hahaha, alhasil saya turun di station selanjutnya, untungnya kami pakai unlimited ticket, jadi tidak bayar lagi untuk naik metro selanjtnya, Tips untuk teman-teman biasakan teliti dulu ketika mau naik metro, peta metro selalu ada di setiap stasiun metro, jika ingin lebih paham tentang metro di Paris, silahkan kunjungi tulisan saya disini

Saya mengetahui destinasi ini dari blog seorang traveller dari Indonesia, yang saya lupa alamat blog nya, *anyway, thanks for the Information*. Si Bubu awalnya penasaran dengan tempat ini, "Emangnya jembatan yang akan kita kunjungi ini bagus ya yah?", "Hmm kayaknya sih begitu" jawab saya datar, saya ga mau melebih-lebihkan karena bisa saja foto yang saya lihat di blog itu hasil editan sehingga kelihatan bagus, who knows?. Begitu kami keluar stasiun metro, si bubu, langsung berdecak kagum, wah kereeen ya...

Pont De Alexandre III di foto dari bawah, dekat pintu keluar metro

Jembatan ini terlihat mewah dengan warna putih mengkilat, dihiasi dengan warna emas di ornamen-ornamen nya, ditambah dengan cuaca yang terang benderang dengan langit biru, sehingga kami banyak mendapatkan foto-foto indah disini.

Pintu Keluar Metro dengan Latar Patung Femes dan Pegasusnya


Yuk kita lihat sejarah jembatan ini: Jembatan ini dibangun di tahun 1896-1900, Jembatan ini dinamai Alexandre III untuk menghormati mendiang kaisar rusia tersebut, Loh kenapa Rusia, jembatan ini kan di Prancis !!!, tenang saudara-saudara tidak usah panik dulu, anda bernasib sama dengan saya, sehingga saya harus searching lagi di google dan mendapati beberapa artikel sejarah yang mengatakan pada masa itu Prancis bersekutu dengan Rusia di periode 1892-1917. Jadi Penamaan jembatan ini dengan nama Alexandre III adalah sebuah kehormatan yang diberikan oleh Tsar Rusia yang sedang menjabat pada saat itu untuk menghormati mendiang Ayah nya, Tsar itu bernama Nicholas II.

Jembatan ini terdiri oleh empat tiang utama, yang diatasnya bertahta dewi fames yang sedang menaiki Pegasus, Patung Perunggu itu dicat dengan warna emas, sehingga sangat berkilauan jika ditimpa cahaya matahari.

Dua Patung Dewi Fames disisi Champ Elysees

Jembatan ini menghubungkan Avenue Champ Elysees dan Esplanade Des Invalides yang terpisahkan oleh Sungai Seine. Berada diatas jembatan ini anda akan mendapatkan view yang bagus, di Champ Elysees berdiri dengan anggunnya Grand Palais, di sisi Invalides berdiri dengan gagahnya Musee de l'Armee.

Berkunjung ke Jembatan ini sangat Zoera rekomendasikan, sebab bisa dapat tiga destinasi sekaligus yaitu Grand Palais, Musee de l'Armee, dan Pont Alexandre III, sehingga bisa menghemat waktu travelling kita. Untuk bisa sampai ke stasiun ini Zoera sudah menuliskan panduan dan tips berkeliling Paris dengan Metro ditulisan Zoera pada bulan Januari 2015 (silahkan dibongkar lagi file yang disebelah kanan blog ini), yang paling penting diingat adalah nama  stasiun metro nya yaitu stasiun Invalides.


Related Post:
- Tips Keliling Paris dengan Metro
- Holiday In Paris: Eiffel Tower Si Besi Raksasa Yang Mempesona
- Video: Pantai "Leonardo di Caprio"
- Video: Mandi Hujan Salju