Monday, 16 March 2015

Panduan Wisata ke Keukenhof


Welcome Spring !!!, Musim ini adalah musim yang sangat sangat dinanti semua warga di Eropa karena musim semi berarti semua bunga bermekaran, pemandangan sepanjang jalan full colours, Apalagi di Belanda dimana kami sekarang tinggal, mekarnya bunga tulip yang menjadi icon pariwisata di negeri oranye ini adalah peristiwa yang sangat ditunggu-tunggu sekali setahun.

Bicara tentang tulip di Belanda tidak terlepas dari yang namanya Taman Keukenhof. Ya nama itu adalah nama taman seluas 32 hektar yang di tetapkan Pemerintah Belanda sebagai taman wisata keluarga, taman ini dipenuhi setidaknya tujuh juta bunga tulip dengan delapan ratus varietas. Wow, Indah sekali tentu nya.

sumber: google image


Jadwal
Jadwal buka taman keukenhoff tidak sama setiap tahun nya tergantung kapan musim semi bermulai di tahun tersebut, Untuk Tahun 2015, Taman Keukenhof akan buka dari tanggal 20 maret hingga tanggal 17 mei, di mulai dari pukul 08.00 - 19.30

Tema
Tema taman Keukenhof untuk tahun ini adalah Penghormatan untuk Van Gogh. Seniman asal Belanda ini sangat terkenal dengan lukisan-lukisannya yang fenomenal, lukisan Van Googh pun bahkan ditempatkan oleh pemerintah di dalam satu museum di Amsterdam yang dikenal dengan Van Gogh Museum. Di taman keukenhoff ini potret diri Van Gogh akan dibuatkan mosaic dari ribuan bungan tulip dan Hyacinth seluas 250 meter persegi.

Harga Tiket
Harga tiket relatif mahal untuk sebuah tempat wisata di Belanda, akan tetapi ini sesuai dengan apa yang akan kita dapatkan, sebuah taman yang indah seluas 32 hektar dengan jutaan bunga tulip didalamnya, Apakah itu saja? Taman ini juga dilengkapi oleh 10 kebun dengan tema yang berbeda-beda salah satunya selfie garden, di taman ini disediakan banyak spot untuk ber-selfie ria. taman ini juga di isi oleh pertunjukan seni, pameran seni, serta pameran tulip untuk memuaskan dahaga tulip mania.
Peta taman bunga keukenhof seluas 32 hektar

Bagaimana kalau kita bawa anak? tidak usah risau, petugas sudah menyediakan kereta dorong gratis dengan menunjukan tiket kita ke petugas di pintu masuk, bagi anda yang membawa bagasi juga disediakan loker gratis, bagi anggota keluarga yang tidak mampu berdiri/berjalan juga disediakan kursi roda gratis dengan deposit 20 euro. Untuk anak-anak juga disediakan atraksi yang menarik seperti kebun peternakan dimana anak-anak bisa berinteraksi dengan hewan ternak, lalu ada juga taman bermain anak, serta permainan berburu harta karun.

Harga tiket masuk


Transportasi
Lokasi taman Keukenhof tepatnya di Kota Lisse, Provinsi Holland Selatan, lokasi ini juga dekat dengan 3 kota lainya yaitu, Harleem, Leiden dan Schiphol, Jika bepergian dengan kendaraan pribadi anda silahkan memasukkan alamat dibawah ini ke mesin GPS mobil nya.

Peta Taman Keukenhof
Untuk pengunjung yang menggunakan angkutan umum bisa naik bis dari 3 kota berikut ini:
1. Schiphol: Bus line 858, bus ini bisa ditemukan di dekat terminal arrival 4
2. Leiden: Bus line 854, bus ini bisa ditemukan di stationplein, sebelah stasiun Leiden Centraal
3. Haarlem: Bus line 850, bus ini bisa ditemukan di stationplein, sebelah stasiun Harleem Centraal

Tips
1. untuk menghemat budget perjalanan silahkan beli tiket combo yang harganya lebih murah dibanding beli tiket ketengan:


2. Jika rombongan lebih dari 20 orang silahkan beli tiket group, anda hanya akan dikenakan biaya masuk cuma 13,50 euro untuk dewasa

3. Untuk info lebih lanjut dan pembelian tiket secara online silahkan kunjungi website berikut: http://www.keukenhof.nl/ dan account google plus +Keukenhof

4. Silahkan share artikel bermanfaat ini dikomunitas travelling anda, Indahnya Berbagi

Happy Travelling Sobat Zoera

Related Post
- Daftar Cerita Wisata di Belanda
- Video Trip ke Jerman
- Ke Singapura satu hari kemana saja?
- Tips Gratis keliling Kuala Lumpur