Wednesday, 29 April 2015

Panduan Transportasi MRT Singapura dari Bugis ke Merlion Park

Bugis Area adalah area yang digemari traveller Indonesia terutama muslim traveller dikarenakan di Area ini terdapat masjid besar yang dikenal dengan sebutan Masjid Sultan, selain itu di sekitar area ini berdiri beberapa restoran Halal yang menjual beragam makanan mulai dari masakan India hingga masakan Padang.


Salah Satu Restoran Masakan Padang di Area Bugis

Merlion Park sebagai ikon utama Negara Singapura pun tidak jauh dari Bugis Area, karena berada pada satu jalur MRT yaitu jalur hijau. Pada artikel kali ini zoera akan membantu teman-teman step by step untuk berangkat dari Bugis Area menuju Merlion Park.

Langkah pertama yang harus teman lakukan adalah menemukan dimana stasiun MRT Bugis,. Untungnya Negara Singapura sangat ramah turis hampir disetiap persimpangan teman-teman bisa menemukan peta, lokasi MRT Bugis tidak jauh dari area Masjid Sultan, dari jalan North Bridge Rd di Depan Masjid lurus aja hingga bertemu jalan Ophir Rd, lalu belok kanan hingga ketemu jalan raya Victoria lalu belok kiri hingga bertemu gate satasiun MRT Bugis. untuk lebih jelasnya bisa dilihat di Peta dibawah ini.

Sultan Mosque to stasiun MRT Bugis

Langkah Kedua; Setelah menemukan stasiun MRT Bugis, silahkan teman-teman membeli tiket MRT di mesin penjualan tiket, silahkan masukan tujuan stasiun MRT Rafless Place, hingga keluar harga yang harus dibayar, masukan duit ke mesin tiket dan nanti akan keluar tiket beserta kembalian duit teman-teman karena biasanya harga tiket MRT diikuti koma beberapa sen dibelakang nya.

Langkah Ketiga; Tunggulah MRT nya di platform yang benar. Platform adalah tempat menunggu datangnya MRT, yang harus diperhatikan adalah tujuan akhir dari platform tersebut, misalnya dari stasiun MRT Bugis ke Rafless Place kita harus naik MRT yang tujuan akhirnya ke Joo Koon, di pintu platform akan keliatan apakah MRT yang kita tunggu tujuan Joo Koon ataukah Tujuan Pasir Ris/Changi, untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini

MRT Bugis to MRT Raffles Place, perhatikan tujuan akhirnya

Langkah Keempat; Keluarlah dari stasiun MRT Raffles Place dan silahkan melihat peta lagi dimana pintu terdekat menuju Merlion Park. Pintu terdekat dan paling gampang menemukan Merlion Park adalah pintu G, dari pintu ini telusuri saja jalan tepi sungai ke arah kanan, hingga berada di depan Hotel Fullerton, nah seberangi jalan besar itu maka anda akan bertemu dengan taman dimana Patung Merlion berada. Gampang kan? Enjoy your travelling!, Silahkan di share, Indahnya berbagi :)

Related Post:
- Satu Hari di Singapura Kemana Saja?
- Panduan Belajar Cepat dan Mudah Peta MRT Singapura


Dapatkan Harga Spesial untuk Hotel/Hostel Menggunakan Link Kerjasama Zoera dengan Booking.com
Klik Linknya DISINI