Saturday, 9 May 2015

Panduan ke Twin Tower/Menara Petronas dari Bukit Bintang

Petronas Tower saat ini menjadi ikon yang paling populer di Kuala Lumpur, Gedung ini pernah mendapat penghargaan sebagai gedung tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga 2004 dengan tinggi 452 m, mengalahkan gedung tertinggi sebelumnya yaitu Empire State Building 449 m. Sama seperti landmark negara lainnya, rasanya belum sah berkunjung ke sebuah negara jika belum berfoto dengan landmark tersebut, sehingga Petronas Tower adalah spot yang wajib dikunjungi jika ke Kuala Lumpur.

Pada artikel kali ini Zoera akan menuliskan panduan menuju Petronas Tower dari daerah bukit bintang, sebagaimana sobat Zoera ketahui area bukit bintang adalah area favorit wisatawan untuk menginap karena dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat hiburan dan pusat wisata kuliner. (Sobat Zoera bisa kunjungi tulisan terdahulu: Pengalaman Wisata Kuliner di Jalan Alor)

1. Jalan Kaki
Jalan kaki adalah pilihan yang paling murah alias gratis, namun cukup memakan waktu hingga 21 menit perjalanan, maka kesiapan fisik adalah hal yang utama, dan tidak Zoera rekomendasikan untuk traveller yang membawa anak atau orang tua. Jika sobat hobi fotografi perjalanan tidak akan terasa jauh. Berikut Zoera lampirkan rutenya berdasarkan aplikasi google maps.



2. Menggunakan Bus Gratis Go KL
Memanfaatkan Bus Gratis Go KL adalah cara yang paling Zoera rekomendasikan karena selain gratis cara ini juga cocok untuk traveller yang membawa anak atau orangtua. Untuk rute, jadwal keberangkatan dan tempat perhentian Bus Go KL sobat bisa dapatkan disini: Tips Gratis Keliling Kuala Lumpur menggunakan Bus Go KL.

3. Menggunakan Monorail dan LRT
Jika sobat Zoera ingin merasakan pengalaman naik angkutan umum di Kuala Lumpur tidak ada salahnya mencoba naik Monorail dan LRT. Dari area Bukit Bintang sobat Zoera bisa naik Monorail di stasiun Monorail Bukit Bintang yang terletak persis di persimpangan Jalan Sultan Ismail dan Jalan Bukit Bintang, naiklah monorail yang tujuan akhirnya Titiwangsa dan berhenti di Bukit Nanas, dengan biaya 1,20 MYR. Dari Bukit Nanas sobat Zoera harus menyambung perjalanan lagi menggunakan LRT tujuan akhir Gombak dan berhenti di KLCC dengan biaya 4,40 MYR. Jadi total biaya perjalanan sekali jalan dari Bukit Bintang ke KLCC adalah 5,70 MYR.


Peta Sistem Transportasi Publik Kuala Lumpur



4. Menggunakan Taxi
Adalah pilihan terakhir jika Sobat Zoera solo travelling tapi akan menguntungkan jika Sobat Zoera berjalan dengan rombongan 4 orang karena bisa share cost taxi sebesar 10 - 15 MYR. untuk jarak tempuh 6 km atau 13 menit perjalanan.

Sekian dari Zoera, semoga bisa bermanfaat untuk Sobat Zoera yang akan travelling ke Kuala Lumpur, Silahkan di share, Indah nya berbagi :)

Baca Juga