Monday, 25 May 2015

Review penginapan di Rotterdam: Maritime Hotel, Nuansa Romantis di Pinggir Sungai Rotte

Karena dipercaya nge-guide rombongan dari Indonesia, Zoera bisa merasakan menginap di penginapan yang romantis ini, Penginapan ini sendiri bukanlah kelas penginapan bintang 5 namun view dari kamar hotelnya itu setara bahkan bisa dikatakan melewati bintang 5, bagaimana tidak penginapan ini langsung berhadapan langsung dengan 2 ikon yang paling terkenal di Rotterdam yaitu Jembatan "Erasmus" dan Gedung "De Rotterdam".

view dari kamar 702
Nama Hotelnya adalah Maritime Hotel Rotterdam berlokasi di Jalan Wilemskade no 13, Rotterdam 3016 DK, Hotel ini memiliki 165 kamar yang nyaman dengan kelas bintang 3, harga kamar yang menghadap ke sungai ini berkisar antara 60-120 euro tergantung musim padat pengunjung.

Luas kamar hotelnya hanya 4 x 3 meter, bergaya minimalis, kebetulan Zoera dapat kamar dengan bed ukuran Queen. Kamar mandi dan wc satu ruangan dan hanya terpisah oleh dinding kaca agar air dari kamar mandi tidak membasahi lantai wc. Di kamar mandi tersedia handuk, shampo dan sabun cair, namun sangat disayangkan tidak tersedia sikat dan pasta gigi, sehingga pada malam itu saya harus keluar mencari dua benda ini.

Kamar saya berada di lantai 7 hotel ini dengan nomor kamar 702. Saya bersyukur mendapat kamar dengan view yang sangat menarik, membuat saya bentah memandang keluar jendela kamar. Sayangnya Hanya tersedia satu lift untuk dipakai bersama yang mana pergerakan lift nya terlalu slow motion. mulai dari lamanya pintu lift menutup, lalu lamanya perjalanan lift dari satu lantai ke lantai lain, dan tentu saja lamanya kita menunggu jika lift digunakan oleh orang lain.

tersedia operatour canal tour, tepat di depan hotel

Hotel ini juga menyediakan restoran untuk sarapan pagi, buka dari jam 7 hingga jam 9 pagi, menu yang disediakan cukup beragam, mulai dari roti, daging, sosis, telur rebus, salad, bubur kacang dan madu. Untuk minumannya tersedia susu, juice, kopi, teh dan air putih.

Tersedia Luggage Store untuk penyimpanan barang jika anda ingin menitipkan barang, Hotel ini menempati bangunan yang cukup tua, dengan tema interior maritim/kelautan kita bisa menyaksikan foto-foto kapal-kapal kuno, peralatan-peralatan kapal, serta foto-foto pelaut Belanda tempo doeloe.

Overall Zoera memberikan nilai 7,8 untuk hotel ini, nilai 9 untuk view dan lokasi hotel ini, lalu nilai 7,5 untuk fasilitasnya, serta nilai 8 untuk harga kamar hotel nya. Hotel ini sangat Zoera rekomendasikan untuk sobat yang ingin membawa pasangan ketika berlibur dengan view yang sangat bagus dan harga yang cukup hemat.

Happy Travelling Sobat


Related Post:
- Review Penginapan di Kuala Lumpur
- Review Penginapan di Singapura
- Tips Hemat Travelling Keliling Amsterdam
- Tips Gratis Keliling Kuala Lumpur dengan Bus GO KL