Monday, 15 June 2015

Tips dan Trik Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Bepergian dengan pesawat terbang sudah menjadi pilihan favorit masyarakat, karena dapat mempersingkat durasi perjalanan, awalnya jenis transportasi ini hanya terjangkau oleh masyarakat kelas menegah keatas, namun semakin banyaknya operator penerbangan membuat persaingan semakin ketat sehingga munculah maskapai low cost carrier. Adanya maskapai dengan harga tiket yang murah memungkinkan masyarakat kelas menengah kebawah untuk bepergian menggunakan transportasi udara.

Tiket pesawat promo merupakan produk marketing dari maskapai low cost carrier, namun saat ini beberapa maskapai kelas premium pun mulai memakai cara ini untuk meningkatkan jumlah penumpangnya. Bagaimana cara mendapatkan tiket murah atau tiket promo? Simak tips dan trik nya berikut ini:


1. Kenali Maskapai Low Cost Carrier
Saat ini ada banyak maskapai low cost carrier yang menjual tiketnya dengan sangat murah dengan cara menekan beberapa biaya seperti merubah tiket kertas menjadi e-ticket, tidak menyediakan makan selama penerbangan (bahkan mereka menjualnya di pesawat), tidak menyewa garbarata atau jembatan masuk ke pesawat, dan tidak menyediakan fasilitas layar lcd dan headphone selama di pesawat. Beberapa low cost carrier yang masih bertahan di industri penerbangan domestik adalah: Lion Air, Air Asia Indonesia, dan Citilink, sedangkan untuk penerbangan luar negeri ada Air Asia, Jetstar, Tigerair dll.

2. Berlangganan Newsletter
Newsletter adalah media promosi online dari maskapai langsung ke end user (pelanggan), dengan berlangganan newsletter kita akan menerima email langsung dari situs resmi maskapai, sehingga kita menjadi update akan promo-promo yang diluncurkan maskapai tersebut, adakalanya email promo duluan kita terima sebelum promonya dirilis di media cetak dan televisi.

3. Gunakan Aplikasi Pembanding Harga
Dengan semakin berkembangnya teknologi software memungkinkan kita membandingan harga beberapa tiket pesawat secara online dalam satu layar tampilan, teknologi ini dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan besar dengan berjualan tiket menggunakan aplikasi situs pembanding harga. Hal ini juga semakin memudahkan pelanggan dalam mendapatkan tiket termurah. Beberapa perusahaan yang sudah menerapkan aplikasi pembanding harga yaitu: skyscanner, tiket.com, traveloka. wego, dll

4. Sediakan Waktu Untuk Dapat Update-an Harga Tiket
Yang perlu kita sadari adalah harga tiket pesawat itu tidak tetap alias selalu naik turun seperti harga saham, nah jika kita sudah merencanakan sebuah perjalanan maka kita pun harus sering-sering online, memantau harga tiket pesawat menggunakan aplikasi pembanding harga. Ada banyak faktor yang membuat harga pesawat itu naik turun dan ilmu tersebut biasanya dimiliki oleh mereka yang sudah berpengalaman di bagian ticketing, terkadang tiket yang sangat mahal bisa anjlok di satu hari menjelang keberangkatan, namun bagi kita yang pemula di dunia ticketing sama saja dengan melakukan gambling karena kemungkinan terburuknya jika kita menunda-nunda hingga satu hari menjelang keberangkatan adalah tiketnya HABIS.

5. Gunakan Advise dari Agen Tiket yang terpercaya
Jika kita tidak punya banyak waktu untuk selalu update harga tiket termurah, maka salah satu caranya adalah mempercayakan hal tersebut kepada agen penjualan tiket. perburuan tiket murah itu tidak gampang karena ada banyak orang berebut untuk mendapatkan tiket yang jumlahnya sedikit. Pengalaman saya selama tiga tahun menjadi agen tiket pesawat ada beberapa ilmu yang kami dapat yang tidak gampang juga diajarkan untuk pemula, kadangkala tiket maskapai low cost carrier yang terkenal murah bisa saja lebih mahal dibanding tiket maskapai premium, adakalanya tiket murah mengharuskan penumpangnya transit dulu beberapa jam di kota lain, adakalanya tiket murah mempunyai syarat-syarat tersembunyi sehingga jatuh-jatuhnya harganya tidak beda jauh dengan tiket maskapai premium, apalagi bagi anda yang punya waktu yang tidak fleksibel, misalnya harus hari itu jam segitu di bulan itu, nah dalam kondisi ini sangat sulit sekali menemukan tiket murah. maka gunakanlah jasa agen tiket terpercaya, biasanya mereka tidak mendapat upah dari advise yang mereka berikan karena mereka sudah mendapat fee dari tiket pesawat yang anda beli,


Related Post:
- Tips Hemat Travelling Keliling Amsterdam
- Tips Gratis Keliling Kuala Lumpur Dengan Bus GO KL
-  Pengalaman Terbang Pertama Kali ke Eropa