Saturday, 14 November 2015

Serangan Teror Paris dan Analisa Sederhana

Dugaan Zoera terhadap serangan teror di Paris.
Yang diharapkan “Mereka yang Anti Islam” (sang sutradara) dari serangan teroris Paris ini adalah:

1. Black Campaign terhadap Islam 
supaya dunia yakin se yakin-yakin nya bahwa Islam=Teroris, Namun kita umat islam tidak perlu khawatir akan hal ini karena sudah tertulis di Alquran: 
“Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan- ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.” (At Taubah: 32). 
Contoh yang sudah-sudah peristiwa 9/11 di amerika yang menuding Al Qaeda sebagai pelakunya, dunia marah kepada islam, semua yang
memakai atribut islam dicurigai dan dianggap teroris, namun ilmu Allah SWT lebih tinggi dari ilmu mereka, yang terjadi adalah masyarakat dunia penasaran dengan islam, apakah memang ada agama yang menyeru umatnya untuk membunuh banyak manusia? Setelah peristiwa itu Alquran laku keras dan beberapa tahun kedepan jumlah pemeluk agama islam di Negara-negara barat meningkat tajam.
“Mereka” berbuat makar terhadap Islam dan Allah SWT juga membalas dengan caraNYA.

2. Terkait Pengungsi Syiria
Meningkatnya jumlah pengungsi Syiria membuat “Mereka yang Anti Islam” merasa tidak senang, otomatis jumlah penduduk Islam akan meningkat, namun mereka lupa bahwa sebenarnya mereka juga mendapat keuntungan dengan datangnya pengungsi syiria, beberapa tahuan terakhir ini pertumbuhan jumlah penduduk di Eropa cenderung minus, dan ini sangat mengkhawatirkan terhadap perekonomian Eropa, mereka akan kekurangan jumlah tenaga kerja usia produktif. Jumlah penduduk yang menurun juga akan berpengaruh terhadap tingkat konsumsi mereka. Produk industri mereka yang berlimpah jika tidak ada yang konsumsi terpaksa di ekspor, namun sejak kejayaan China dengan produk-produk nya yang merajai dunia mulai dari yang murah (KW) hingga yang mahal (Top Quality), menjadi faktor penghambat angka ekspor mereka. Dengan bertambahnya penduduk diharapkan akan menggerakkan roda perekonomian Eropa, akan ada banyak tenaga kerja yang siap dilatih untuk menjadi trampil, lalu ketika mereka sudah mulai bekerja, mereka bisa membayar pajak kepada negara, lalu menggunakan uang gaji untuk konsumsi produk-produk eropa, mulai dari makanan, sandang, pangan, papan. etc
Jangan dibilang para pengungsi yang masuk ke Eropa ini tidak diseleksi, teman Belanda saya yang bekerja sebagai tim penyeleksi para pengungsi mengatakan bahwa seleksi penerimaan pengungsi di Belanda itu sangat ketat dan beberapa bulan terakhir dia sering lembur karena membludaknya jumlah pengungsi. Terkadang sudah lolos di institusi teman saya, mereka masih akan diseleksi lagi di IND (imigrasinya Belanda) hingga bisa mendapat visa pencari suaka.

Nah isu serangan teroris ini mungkin akan membuat penerimaan para pengungsi semakin ketat, namun saya yakin mereka tidak akan menghentikan penerimaanya, apalagi buat tenaga-tenaga muda terampil, pintar, dan sehat. Karena ini salah satu cara mereka menambah jumlah penduduk, selain dengan jalan menerima ekspat untuk bekerja di Belanda, juga dengan menerima mahasiswa asing yang belajar 2-4 tahun di Belanda (sekarang malah mereka jemput bola langsung mencari bibit-bibit unggul di negara asal dengan mengadakan pameran-pameran pendidikan).

Apasih untung mereka menambah jumlah penduduk? Zoera kasih tau ni ya dari sisi mahasiswa aja kita bisa bayangkan berapa duit yang habis dibelanjakan mahasiswa asing selama 2-4 tahun hidup di Belanda, belum lagi tambahan dari mereka yang bawa keluarga, setiap hari mahasiswa dan keluarganya butuh makan, setiap bulan butuh pangkas rambut, setiap bulan bayar sewa rumah yang kalo di “Rupiahin’ bikin nangis, sekali 2 minggu jalan-jalan ke kota (ini mahasiswa Wageningen banget dah), sekali sebulan juga belanja baju di Pri****, kadang-kadang belanja ke FO Roer*** (jika ada super sale). Dan tentu saja setiap libur kuliah butuh refreshing keluar Belanda yang jika jalan sendiri harganya terkadang mahal di kantong mahasiswa, untungnya Zoera Travel menyediakan paket jalan-jalan mahasiswa, yang mau jalan-jalan hemat liburan winter, yuk ah daftar (teteup jualan).
Foto Milik Dhira Adiwijna

#PrayforParis
#HappyHoliday