Monday, 11 April 2016

Menikmati Coklat Panas Terbaik di Brugge?

Salah satu keuntungan menjadi tour guide adalah punya kesempatan mencoba kuliner dilokasi wisata yang sedang dikunjungi, ini adalah kali kedua saya ke Brugge, sebuah kota kecil yang tidak terlalu touristic dan mempunyai pesona keindahan kota tua yang tidak kalah dibanding Brussels dan Amsterdam, namun karena letaknya yang tidak cukup strategis, kota ini sering di skip rombongan turis.

Saat ini saya dan rombongan tour hanya punya waktu 45 menit eksplor kota ini karena sebenarnya kota ini hanya sebagai
kota transit dalam perjalanan pulang kami dari Paris menuju Wageningen, saya sengaja memilih kota ini karena kelebihannya yang sudah saya ceritakan diatas, tidak crowded namun tetap mempesona, bagi sobat pembaca yang pernah nonton Film India fenomenal berjudul “PK”, sobat pasti tidak bisa menolak klaim saya ini.

Kembali ke laptop, eh coklat panas ding, toko ini saya temukan ketika hendak kembali bersama rombongan menuju bus, salah satu peserta tour yang baru keluar dari sebuah toko coklat menceritakan kelezatan hot chocolate yang baru dicoba nya ke saya, penasaran saya pun bergegas ko toko tersebut dan memesan minuman yang dimaksud, dan ketika tetesan hot chocolate itu membasahi lidah dan kerongkongan, saya tidak bisa menolak kalau ini adalah minuman coklat panas terbaik yang pernah saya coba.


Penampakan Best Hot Chocolate


Pasti sobat pembaca ragu akan ke expert an saya dalam menilai rasa didalam “dunia percoklatan” Namun untuk sobat pembaca ketahui saya sudah mencoba puluhan merek coklat di Eropa, karena saya memang suka banget mencoba rasa dan varian baru coklat yang saya temui selama perjalanan trip saya keliling Eropa, jadi jangan heran kalau sayapun pernah mencoba coklat rasa balon-balon tiup yang dijual di sekolahan dasar di Indonesia, hehehe, benar-benar pengalaman yang menggelikan, tuh coklat dijual murah banget namun yang menggoda karena bungkusnya yang berkelas, sehingga sayapun penasaran dan membelinya, dan ternyata harga memang tidak bisa bohong Sob.

Oh ya bagi yang penasaran ingin mencoba best hot chocholate versi saya ini silahkan sempatkan singgah di kafe Olivier’s Chocolate Shop & Bar, jika sobat berkesempatan mengunjungi kota Brugge, lokasinya hanya beberapa langkah dari Markt Square yang merupakan lokasi wajib berfoto turis yang berkunjung ke kota ini. Harga satu gelas coklat panasnya nya sekitar 2 - 3 euro saya lupa harga persisnya. Cukup mahal untuk segelas coklat panas di Belgia namun sekali lagi “harga tidak pernah bohong”. Untuk alamat lengkapnya adalah  Sint-Amandsstraat 14, 8000 Brugge, Belgium, jaraknya dari Markt Square seperti foto dibawah ini.

Screenshot Google Maps


Catatan: tulisan ini bukan advertorial karena saya tidak pernah dibayar untuk mengakui kelezatan coklat nya. Tulisan ini hanya untuk berbagi kepada sesama pecinta kuliner coklat.