Makanan Halal di Terminal Bus Munchen

Mencari makanan halal saat traveling di eropa tentu tidak semudah ketika kita traveling ke negara yg penduduk muslimnya mayoritas. namun hal itu jangan dijadikan alasan untuk makan makanan yang diragukan kehalalan nya.

Dalam perjalanan saya dari Slovenia ke Munich menggunakan flixbus, bus kami tiba di Munich Central Station jam 21.30 tentu saja sudah banyak toko yang tutup, namun karena lapar saya berusaha blusukan, berharap ada secercah harapan untuk mengganjal perut yang mulai protes ini.

Benar saja ketika langkah mulai lunglai menyusuri pertokoan di sekitar terminal saya melihat sebuah toko yang masih buka dan terlihat banyak orang yg antri, beruntungnya lagi ternyata itu resto halal take away yang menjual menu utama kebab dan sebangsanya.

Suasana resto jam 11 malam

Resto takeaway adalah resto yang ukurannya kecil dan hanya memiliki beberapa bangku untuk tamu yang ingin makan di resto.

Saya tahu kenapa resto ini masih ramai karena satu-satunya yang buka di terminal ini, didukung juga oleh masih ramainya umat manusia yg berada di terminal ini, karena saya lihat jadwal bus di stasiun ini ada yang sampai jam 1 malam.

Harga makanannya sangat murah untuk Eropa Barat

Nama resto nya adalah Oliva Doner, lokasi nya dilantai atas terminal bus, jika kamu bawa koper besar ada eskalator atau lift yang tersedia disana.

beruntungnya lagi resto ini menjual sejenis nasi, yeay sudah hampir 8 hari saya tidak ketemu nasi, indonesia banget ya, semoga nasinya seenak beras maknyus, #eh

Ternyata dugaan saya tidak meleset, rasa nasinya beneran #maknyus, penampakan nasinya seperti nasi india yang ramping dan panjang-panjang tetapi nasi yang ini ada rasanya seperti nasi uduk kalo di indonesia.
Menu nasi rasanya seperti nasi uduk


Daging sapinya nya juga enak banget dari beberapa kebab yang saya makan di 8 hari terakhir ini, daging kebab inilah yg rasanya paling enak.

Jadi ketauan kan tiap hari travelling saya selalu makannya kebab, alasan nya adalah:
1. kebab relatif murah, sehingga bisa menghemat budget perjalanan kita.
2. halal
3. walaupun murah, kebab berisi daging ayam atau sapi, sehingga asupan protein kita cukup, bandingkan jika kita makan roti 3 kali hari? bisa-bisa nanti sakit gula, hehehe

Buat kamu-kamu yg kebetulan singgah atau transit di terminal bis munchen ini, resto halal ini bisa menjadi pilihan, bahkan bisa kamu bungkus sebelum tiba di penginapan yakinlah mencari resto yang buka di atas jam 10 malam di munchen itu tidak gampang.

Silahkan dishare semoga menjadi manfaat terutama buat teman-teman traveller muslim.

#Happyholiday with Zoera Tour & Travel