Mengunjungi Desa Terindah di England

Castle Combe dinobatkan sebagai Desa terindah di England, terbuat dari batu alam, eksterior castle ini benar-benar memikat hati pengunjung, karena memunculkan kesan rumah tua nan alami.

Rumah dari batu dengan pekarangan yang hijau


Castle Combe berlokasi 30km dari Bristol, train terdekat dari desa ini adalah chippenham, kebetulan rombongan kami yg terdiri dari 10 orang, berangkat dari London kedesa ini menggunakan private tour, dengan pertimbangan lebih hemat waktu dan biaya, karena dalam satu hari tour bisa mengunjungi 3 tempat sekaligus, yaitu: Stonehenge, Roman Bath, Castle Combe.

Desa Castle Combe dahulunya adalah bagian dari benteng Kerajaan Roman yang menginvasi inggris di abad ke 11, lalu setelah kerajaan Roman berhasil diusir beberapa orang saxon mulai tinggal disana. Jejak desa ini terekam dalam sebuah buku yang diperkirakan berasal dari awal abad ke 14. Saat ini desa Castle Combe telah dihuni oleh 350 jiwa.

Rumah Batu yang mempesona


Walaupun sangat terkenal namun jalanan menuju desa ini sangat kecil bahkan kami harus mengalah ketika berselisih dengan mobil tour yang hanya sejenis minibus, mungkin inilah alasan kenapa tidak terlihat bus-bus besar memasuki desa ini.

Kami tiba di desa ini sore hari setelah terlebih dahulu mengunjungi Stonehenge dan Roman Bath. Terlihat suasana di desa ini sudah mulai sepi sehingga kami bisa leluasa mengambil beberapa foto yang bagus tanpa terlihat gerombolan turis yang berdesak-desakan apalagi pas suasana liburan seperti summer ini.

Perkampungan yang indah dan tenang


Kalo kamu liburan ke UK jangan sampai terlewatkan mengunjungi desa yang indah ini.
Yang mau share silahkan, Indah nya berbagi :)

Pangen liburan kesini?
Contact Whatsapp: +31619776159
Email: info@zoera-tourtravel.com