Tour Eropa: Mengenal Kuliner asal Italia

Rajanya Masakan Italy
Jamur porcini 

Jamur porcini hampir selalu hadir dalam masakan Italia. Bisa dimasak bersama risotto, pasta, saus steak atau jadi tumisan pelengkap salad dan sup. Aromanya yang harum seperi tanah dan teksturnya yang kenyal-kenyal lentur membuat jamur ini disukai banyak orang.

Bentuknya sekitar 10-20 cm dengan batang jamur yang kokoh dan payung jamur yang lebar, 7-30 cm dan lembut. Batangnya putih susu dan payung jamurnya cokelat muda. Jamur ini tumbuh di batang-batang pohon yang ada di daerah yang lembap dan tergolong jamur liar.

Karena teksturnya yang tebal dan enak, jamur porcini dijuluki sebagai raja jamur Italia. Harganya juga relatif mahal. Meskipun di berbagai negara lain juga bisa ditemui jamur yang mencapai musimnya di bulan September ini.

Porcini ada beberapa jenis yang lazim dikonsmsi. Yang pertama, Boletus Edulis atau Porcino D' Autunno (Autumn Porcino). Jenis yang banyak terdapat di Eropa, Asia dan Amerika Utara. Boletus Brisa, jenis porcini Italia yang banyak di pegunungan sekitar Parma. Sedangkan yang hitam disebiat Porcino Nero. Porcino d' estate atau Boletus Reticulates ada di daerah musim panas yang hijau dan Porcino del Freddo ada di kawasan yang lebih dingin.

Wah pasti banyak masakan Jamur Porcini tu Di Autunm Oktober besok.....
Kebetulan ni sahabat Zoera, Zoera akan mengadakan Jalan-jalan ke Eropa Barat dibulan Oktober salah satu tujuan wisatanya adalah Negara Italy.


Yuk daftar sekarang 
Yuk yang mau tanya-tanya sepuasnya bisa ke: 
WA Eropa: +31619776159
WA Indonesia1: +6281267855959













Share this