Menikmati Keindahan Alam Keukenhof




      Keukenhof dalam bahasa belanda yang artinya "kebun dapur" adalah sebuah taman bunga yang terletak di lisse, belanda dan merupakan taman terbesar di dunia. Taman ini dibuat pada tahun 1949 oleh calon walikota lisse, yang merupakan kota kecil di dekat amsterdam, yaitu untuk membuat sebuah pameran bunga agar penanam bunga dari penjuru belanda dan eropa dapat memamerkan bunga yang akan membantu belanda sebagai eksportir bunga terbesar di dunia.
Taman keukenhof ini merupakan salah satu ikon negeri Belanda lohh.



   Tahukah kamu taman keukenhof ini terdapat tujuh juta kuntum bunga yang ditanam setahun sekali ditaman terssebut. Keukenhof terletak tepatnya di holland selatan, diantara kota hillegom dan lisse, di selatan haarlem dan baratdaya amsterdam. Dan dapat dijangkau dengan bus dari stasiun bus haarlem atau leiden. Taman ini terletak di daerah duin en bollenstreek. Bunga paling banyak ditemui di taman ini adalah bunga Tulip dengan berbagai warna warni yang cantik.
  


 
     Keistimewaannya jika kita berkunjung ke taman ini, kita akan disajikan pemandangan dari kebun tulip yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, kita juga dapat melihat kincir angin dan pedesaan yang sangat rapi. Begitu juga dengan aliran sungai yang dipenuhi dengan angsa yang juga membuat taman ini semakin indah. Di taman ini juga terdapat rumah kaca, di dalamnya kamu juga dapat membeli bunga yang langka.









Bagi anak-anak sendiri, selain menikmati indahnya pemandangan bunga-bunga, mereka dapat bermain secara bebas, menikmati kincir angin ataupun berinteraksi dengan satwa yang ada disana.
Belum lengkap rasanya jika kita liburan tidak mampir ke kebun dapur ini,
kenapa? karena betapa menakjubkannya pemandangan serangkaian bunga warna-warni yang tertata sangat rapi dan indah yang membuat pikiran kita tenang bila sudah berada disana.

Waahh indah sekali pemandangannya bukan ??

Share this