Wisata Kapal Pesiar Di Sungai Seine (Seine Cruise)


Sungai Seine adalah sebuah sungai utama di Prancis bagian barat laut. Sungai ini merupakan salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan wisata,
khususnya bagian yang terletak dalam kota Paris. Namanya berasal dari kata Sequanus dalam bahasa Latin.
Sungai ini membelah kota Paris menjadi dua bagian yang dalam bahasa Prancis disebut dengan istilah la rive droite ("tepi kanan") dan la rive gauche ("tepi kiri"). Yang dimaksud dengan tepi kanan adalah Paris Utara dan tepi kiri adalah Paris Selatan. Paris Utara lebih makmur daripada Paris Selatan.
            Berpesiar di sungai seine ini sangat ramai pengunjung dari berbagai kalangan wisatawan, dimana salah satu cara keliling kota paris yang praktis dan menyenangkan dengan menggunakan kapal pesiar sungai seine. Tidak hanya sekedar melihat-lihat pemandangan di sekitar Paris, namun disini kita juga dapat menikmati makan siang atau makan malam di atas kapal.  Banyak pilihan kapal pesiar sungai seine yang memungkinkan kita tetap bisa merasakan pengalaman berpesiar menjelajah sungai seine dengan harga miring, dan tidak perlu harus dinner/lunch. Berikut daftar pilihan kapal persiar sungai seine paris :
1.        Batobus

Batobus atau water bus adalah layanan shuttle boat yang menelusuri sungai seine di paris. Tiketnya tidak berlaku untuk sekali jalan, melainkan selama periode tertentu sesuai harganya, paling singkat sehari dan paling lama setahun. Batobus ini sangat pas banget sebagai alat transportasi bagi yang ingin menuju temmpat-tempat wisata tertentu dan berpesiar menelusuri sungai seine. Dinding samping dan jendela atap Batobus terbuat dari kaca sehingga memudahkan kita untuk melihat dengan jelas pemandangan sepanjang perjalanan.

2.       Bateaux-Mouches

Bateaux-Mouches yang artinya “fly boat” merupakan operator kapal pesiar dan perahu tur paling terkenal dan terbesar di paris. Bateaux-Mouches melayani tur wisata pesiar biasa, dinner cruise, dinner cruise plus pertunjukan cabaret dan privat cruise. Kapalnya memiliki 2 dek, satu terbuka dan satu tertutup, dek terbuka memiliki tempat duduk langsung beratapkan langit, sedangkan dek tertutup memiliki dinding samping dan atap kaca transparan.

3.       Bateaux Parisiens

Bateaux Parisiens juga pilihan yang tepat bagi yang ingin dinner romantis tau merayakan pesta ulang tahun di atas kapal pesiar sambil menikmati kota “City Of Light” Paris  pada malam hari. Namun untuk tur biasa Bateaux Parisiens harganya sedikit mahal disbanding layanan tur wisata pesiar lainnya. Bateaux Parisiens memiliki kapal tur pesiar yang stylish dan terkesan ringan, dengan dinding samping semi terbuka, atap kaca buka tutup dan frame minimalis kapal ini juga memiliki tempat duduk terbuka di bagian samping dan belakang kapal.

4.       Bateaux Vedettes du Pont-Neuf

Bateaux Vedettes du Pont-Neuf juga menjadi favorit para turis yang ingin berpesiar menelusuri sungai seine. Naik bateaux Vedettes du Pont-Neuf juga bisa memilih duduk di dek bawah yang terlindungi oleh kaca transparan atau diatas dengan tempat duduk yang terbuka.

5.       Vedettes de paris

Vedettes de paris juga alternative lain untuk berpesiar menelusuri sungai seine dengan biaya yang murah karena kapal ini selalu menyediakan diskon. Vedettes de paris memiliki 5 buah kapal dan melayani aneka jenis pesiar, seperti pesiar tur biasa, pleasure cruise, light meal cruise, champagne testing cruise dan children cruise.

6.       Yachts de paris

Yachts de paris khusus untuk melayani dinner yang ekslusif, di atas kapalnya kita dapat menikmati suasana dinner romantis dengan santapan lezat dan  atmosfir yachts yang sekaligus mewah dan classy.

nah kalau sudah di Paris , jangan lupa untuk singgah kesini yaa..
sayang banget kalau dilewatkan !! ...

Share this