"Manneken Pis" Si Patung kecil yang menarik perhatian Wisatawan


Manneken Pis, Brussel, Belgia



Tempat wisata di Belgia yang satu ini lebih unik lagi, patung bayi tanpa busana sedang buang air kecil (pipis). Liburan ke Belgia tanpa berfoto selfie dengan patung ini rasanya sangat kurang nih sobat zoera . Beberapa orang beranggapan bahwa Manneken Pis sangat menyeramkan, ada juga yang berpendapat sangat lucu, tergantung pendapat masing-masing.

Menurut sejarahnya, Manneken Pis patung anak kecil berjenis kelamin laki-laki setinggi 61 cm ini dibuat sebelum tahun 1618, dipasang sekitar tahun 1619. Manneken Pis dirancang oleh arsitek bernama Hieronyamus Duquesnoy. Lokasi Manneken Pis di persimpangan Eikstraat dan Stoofstraat di pinggir jalan, Aksesnya cukup mudah, bila datang dari Grand Place, maka sobat zoera butuh waktu sekitar 5 menit dengan berjalan kaki.

Bagi sobat zoera yang berkunjung ke Brussels sudah pasti akan singgah kesini, karena tempat ini begitu terkenal. Posisi patung Manneken Pis terletak di sudut tikungan yang letaknya menyempil. Sobat zoera harus tahu juga nih bahwasannya patung asli Manneken Pis disimpan disuatu tempat yang aman, yang terpasang di tempat sekarantg adalah tiruannya.

Menurut cerita legenda Manneken Pis ini cukup banyak versi, seperti bermula dari seorangf anak kecil hilang dari ibunya saat berbelanja di pusat kota. Wanita itu, panik karena kehilangan anaknya, dipanggil semua orang, termasuk walikota. Sebuah pencarian seluruh kota yang akhirnya anak itu ditemukan, dia sedang kencing di sudut sebuah jalan kecil. Namun ada juga cerita lain yaitu  tentang anak muda yang dibangunkan oleh api dan mampu memadamkan api dengan air kencing nya, membantu menghentikan kebakaran di benteng raja.




Wah Gimana Gays Unik bukan ??
Apa kalian ada rencana mau liburan keliling Eropa tapi belum tau Mau kemana???
yuk tanya Pada Kami Aja Paket Tour Jelajahi Eropa.
  
Hub kami:
Admin : +31619776159
              +6281261762093
              +6281270598537

Share this